Senin, 13 Agustus 2018

Internship Activity

Internship Activity




Assalamu'alaikum.

Ketemu lagi di blog saya di sini saya akan menceritakan atau memberitahukan tentang apa saja yang saya kerjakan selama saya mulai masuk training.
Dalam program training dari kampus untuk semester 3 ini,saya mendapatkan tempat training di BUMBU BALI di Nusa Dua Bali bersama dengan kedua teman saya.Bumbu Bali sendiri terbagi atas 3 tempat yaitu Rumah Bali,Restaurant Bumbu Bali 1 dan Restaurant Bumbu Bali 2.program training ini berjalan selama 6 bulan,di Bumbu Bali ini saya di tempatkan di Rumah Bali berbeda dengan kedua teman saya yang di tempat di restaurant Bumbu Bali 1 dan restaurant Bumbu Bali 2.di hari pertama kami bertemu langsung dengan GM (General Manager) dari Bumbu Bali dan langsung membawa kami keliling untuk melihat rumah Bali dan setelah sampai di kitchen saya langsung di berikan seragam dan langsung bekerja di kitchen tersebut  dan sedangkan kedua teman saya  pergi keliling untuk melihat restaurant bumbu Bali 1 dan 2.restaurant bumbu Bali 1 dan 2 sendiri memiliki tempat yang berbeda.

Di hari pertama training saya ini saya berkenalan dengan semua staf atau chef yang ada di kitchen dan setelah itu saya cuman di suruh sebentar untuk melihat lihat lebih jelas lagi kitchen yang saya tempati untuk bekerja dan melihat apa saja yang akan di kerjakan di kitchen tersebut.setelah selesai melihat lihat saya langsung di perintahkan untuk membantu para staf atau chef untuk prepare bumbu yang akan di buat.awalnya itu saya agak sulit berkomunikasi dengan staf atau chef tersebut dikeranakan saya tidak mengerti bahasa Bali dan logatnya pun agak berbeda tapi ketika di berbicara langsung kepada saya dia berusaha agar saya mengerti apa yang dia ucapkan.setelah semua prepare bumbu selesai saya lalu pergi melihat bumbu tersebut untuk di haluskan menggunakan mesin.baru beberapa saat saya melihat saya lalu di suruh untuk pergi melihat section untuk membuat braekfast dan section untuk membuat minuman ketika telah puas melihat nya saya kembali lagi ke kitchen.

Section braekfast itu sendiri memiliki ruangan sendiri begitu pun section untuk membuat minuman dan jarak antara kitchen dan section tersebut kira-kira sekitar kurang lebih 70 meter.dan pada pukul 11.30 saya di bawa oleh chef untuk pergi melihat restaurant bumbu Bali 1 dan 2 karena jarak nya yang lumayan jauh kami pergi kesana dengan menggunakan motor setelah puas melihat isi dari restaurant tersebut kami lalu kembali ke kitchen rumah Bali untuk makan siang dan setelah itu kami istirahat sejenak dan kami langsung GC (general cleaning)dan setelah itu kami pulang.sebelum pulang saya di suruh oleh chef untuk besok saya masuknya jam 6 pagi harus sudah ada di kitchen.

Dan keesokan harinya sebelum jam 6 pagi saya sudah ada di kitchen dan setelah semuanya datang kami lalu prepare. pada pukul 07.00 lewat kami breakfast lalu istirahat setelah itu dan pada pukul 08.00 lewat kami melanjutkan prepare kami untuk membuat bumbu atau yang lainnya.preprare yang kami buat ini untuk restaurant bumbu Bali 1 dan 2.jika restaurant tersebut sedang membutuhkan bumbu atau yang lainnya kami sudah selesai membuatnya karna hampir tiap hari yang kami kerjakan hanya membuat persediaan bumbu dan yang lainnya dan terkadang juga ada sebuah acara Cooking class.

Section braekfast


Salah satu Bumbu yang kami buat

Bumbu yang telah di haluskan dan siap di masak


Beberapa jenis Bumbu yang di keringkan

Kondisi salah satu chiller yang ada di kitchen


Jam Friut yang kami buat
 Suasan kitchen di Rumeh Bali

Fruit basket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar