Senin, 29 Juli 2019

Daily Activity Versi Indonesia

Assalamualaikum
Senin, 29 Juli 2019

Ketemu lagi di blog saya, Hari ini saya kembali akan menceritakan tentang apa saja yang saya kerjakan hari ini di kitchen setelah 1 bulan lebih lamanya tak bercerita di karenakan libur lebaran Idul Fitri kemarin sekaligus libur untuk penerimaan mahasiswa baru di kampus saya (politeknik pariwisata negeri makassar). Di minggu ini pula saya dan teman teman sudah memasuki semester 5 dan di minggu ini,minggu pertama sekaligus hari pertama saya dan teman teman yang lain untuk memasuki kitchen untuk melakukan praktik.

Di hari ini tidak banyak yang berubah masih sama seperti sebelumnya cuman ada beberapa bagian kitchen yang sudah di renovasi seperti tehel atau tegel di pintu masuk kitchen yang di ganti dan tempat steawerd yang di berikan semacam tangga.Sebelum memasuki kitchen kami di suruh untuk membersihkan area kitchen yang kotor dan setelah bersih kami lalu one dan membagi 3 kelompok atas perintah pak ical dan saya masuk di kelompok 1 yang mendapatkan menu america latin dan kelompok 2 di berikan menu korean dan kelompok 3 di suruh untuk membuat croissant.

America Latin
Pastel de quejo
Parihuela
Lomo Saltado
Pique a lo macho
Quindim
Coxinhas

Setelah semuanya jelas kami lalu oneline lagi dan Chef Dino memberika kami beberapa arahan tentang menu yang kami akan buat dan menu tersebut di jadikan fast food. Setelah semuanya jelas kami langsung melakukan prepare bahan untuk menu yang akan kami buat. Disini saya dan teman kelompok saya membicarakan siapa siapa saja yang akan menghandle menu kami dan saya di percayakan untuk menghandle soup dan di bantu juga oleh teman saya dan tadi saya baru selesai membuat shrimp stocknya.

Untuk prepare menu yang lain di kerjakan oleh teman kelompok saya dan kami saling membantu.Setelah semuanya prepare selesai, kami lalu general cleaning (GC) dan setelah itu kami istirahat dan oneline lalu pulang.

pemberian beberapa arahan oleh Chef Dino

inilah beberapa prepare kami hari ini

  





Assalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar