Kamis, 15 Februari 2018

Terminology

 Terminolgy


1.Spaghetti


Spaghetti adalah bentuk jamak dari kata bijak Italia, yang merupakan spago kecil, yang berarti "tali tipis" atau "benang". Spaghetti (pengucapan bahasa Italia: [spaɡetti]) adalah pasta berbentuk silindris yang panjang, tipis, padat, bentuk spaghetti yang lebih tebal, sedangkan capellini adalah spaghetti yang sangat tipis.


2.Hamburger


Istilah hamburger awalnya berasal dariHamburg, kota terbesar kedua di Jerman. InGerman, Burg berarti "benteng", "pemukiman yang diperkaya" atau "perlindungan yang diperkaya" dan merupakan komponen nama tempat yang tersebar luas. Elemen pertama dari namanya mungkin berasal dari hamma Old High Jerman, mengacu pada tikungan di sungai, atau hamme Jerman Tengah Tinggi, mengacu pada area padang rumput yang tertutup.Hamburger di Jerman adalah nama samaran Hamburg, mirip dengan frankfurter dan wiener. , nama untuk makanan dan ramuan daging lainnya dari kota-kota Frankfurt dan Wina (Wien).
Istilah "burger", formasi balik, terkait dengan berbagai jenis sandwich, mirip dengan hamburger (daging tanah), namun terbuat dari daging yang berbeda seperti kerbau di burger kerbau, daging rusa, kanguru, kalkun, rusa, domba atau ikan seperti salmonin burger salmon, tapi bahkan dengan sandwich tanpa daging seperti burger veggie.




3. Pizza


Kata "pizza" (bahasa Italia: [pittsa]) pertama kali muncul dalam teks Latin dari kota Gaeta, Italia selatan, yang masih merupakan bagian dari Kekaisaran Bizantium, pada tahun 997 M; teks tersebut menyatakan bahwa penyewa dari properti tertentu adalah untuk memberi uskup Gaeta duodecim pizze ("dua belas pizza") setiap Hari Natal, dan dua belas lagi setiap Minggu Paskah ".
Etimologi yang disarankan meliputi:
§ Byzantine Greek dan Late Latin pitta> pizza, lih. Roti pitta Yunani modern dan pitta Apulia dan Calabria (kemudian Byzantine Italia), roti bundar bundar yang dipanggang di oven pada suhu tinggi kadang-kadang dengan topping. Kata pitta pada gilirannya dapat ditelusuri ke Bahasa Yunani Yunani (pikte), "kue fermentasi", yang dalam bahasa Latin menjadi "picta", atau Greek Kuno πίσσα (pissa, Attic πίττα, pitta), "pitch", atau pḗtea, " dedak "(pētítēs," dedak roti ").
§ Kamus Etimologi Bahasa Italia menjelaskannya sebagai berasal dari "penjepit" dialekal dialek, seperti pada "tang, penjepit, penjepit, forcep" modern Italia. Asal mereka berasal dari bahasa Latin pinsere "to pound, cap".
§ Kata Lombardia bizzo atau pizzomeaning "seteguk" (terkait dengan kata-kata bahasa Inggris "sedikit" dan "gigitan"), yang dibawa ke Italia pada pertengahan abad ke-6 Masehi oleh para Lombard yang menyerang.


4. donat



Donat atau donat (keduanya: / doʊnət / or / doʊnʌt /; lihat perbedaan ejaan) adalah jenis makanan siap saji atau makanan penutup. Donat ini populer di banyak negara dan disiapkan dalam berbagai bentuk sebagai makanan ringan yang bisa dibuat sendiri atau dibeli di toko roti, supermarket, warung makan, dan penjual khusus yang diambil alih.




5.Rice


Pertama kali digunakan dalam bahasa Inggris pada pertengahan abad ke-13, kata "nasi" berasal dari bahasa Prancis Kuno, yang berasal dari riso Italia, yang kemudian berasal dari bahasa Latin oriza, yang berasal dari bahasa Yunani ὄρυζα (oruza). Kata Yunani adalah sumber dari semua kata-kata Eropa (bandingkan Welshreis, German Reis, ryžiai Lithuania, riža Serbo-Kroasia, ryż Polandia, rijst Belanda, Hungarianrizs, orez Rumania).
 Asal kata Yunani tidak jelas. Kadang-kadang dianggap berasal dari kata Tamil (arisi), atau lebih tepatnya Tamil Tua arici. [Namun, Krishnamurti [9] tidak setuju dengan gagasan bahwa arici Tamil Lama adalah sumber dari istilah Yunani, dan mengusulkan agar dipinjam dari keturunan Proto-Dravidian * wariñciinstead. Mayrhofer mengemukakan bahwa sumber langsung kata Yunani harus dicari dalam kata-kata kuno Iran dari jenis * vrīz-or * vrinj- (Sumber dari kata bahasa Persia modernBerenj), namun ini akhirnya ditelusuri kembali ke Indo-Aryan (seperti dalam Bahasa sanskerta vrīhí-). P. T. Srinivasa Iyengar berasumsi bahwa Sanskritvrīhí- berasal dari bahasa Tamil arici, sementara Ferdin dan Kittel menurunkannya dari akar variki Dravida. Namun, R. Swaminatha Aiyar percaya bahwa bahasa Sansekerta vrīhí- berasal dari akar Proto-Indo-Iran, dan Tamilarici Lama juga berasal dari Indo-Eropa. [11]










6.Sushi

Sushi (す し, 寿司, 鮨) adalah hidangan Jepang dari nasi vinegared yang disiapkan secara khusus (鮨 飯 sushi-meshi), biasanya dengan beberapa gula dan garam, dikombinasikan dengan berbagai bahan (ネ タ neta), seperti makanan laut (paling umum dan sering mentah), sayuran, dan kadang-kadang buah-buahan. Gaya sushi dan presentasinya sangat bervariasi, namun bahan utamanya adalah "nasi sushi", juga disebut asshari (し ゃ り), atau sumeshi (酢 飯). Istilahushi tidak lagi digunakan dalam konteks aslinya dan secara harfiah berarti "mencicipi asam"

7.Noodles









Mie adalah makanan pokok di banyak budaya yang terbuat dari adonan tidak beragi yang diregangkan, diekstrusi, atau digulung rata dan dipotong menjadi salah satu dari berbagai bentuk. Sementara potongan panjang dan tipis mungkin yang paling umum, banyak varietas mie dipotong menjadi ombak, heliks, tabung, senar, atau kerang, atau dilipat, atau dipotong menjadi bentuk lain. Mie biasanya dimasak dalam air mendidih, kadang dengan minyak goreng atau garam ditambahkan. Mereka sering digoreng atau digoreng. Mie sering disajikan dengan saus yang menyertainya atau sup. Mie dapat didinginkan untuk penyimpanan jangka pendek atau dikeringkan dan disimpan untuk digunakan di masa depan. Komposisi bahan atau asal geokultural harus ditentukan saat membahas mie. Kata itu berasal dari kata bahasa Jerman Nudel.



8.Pasta

Pertama kali dibuktikan dalam bahasa Inggris pada tahun 1874, kata "pasta" berasal dari pasta Italia, pada gilirannya dari pasta pasta "adonan, kue kue", sendiri merupakan kombinasi dari "barleyporridge" Yunani. Pasta (Pengucapan bahasa Italia: [pasta]) adalah makanan menakjubkan [1] masakan Italia tradisional, dengan referensi pertama yang berasal dari tahun 1154 di Sisilia.

9.Bread




Kata Inggris kuno untuk roti adalah hlaf (hlaifs in Gothic: roti Inggris modern), yang tampaknya merupakan nama Teutonik tertua. Hleib Jerman Kuno dan Laibderive Jerman modern dari kata Proto-Germanic ini, yang dipinjam ke bahasa Slavic (bahasa Polandia chleb, Russian khleb) dan bahasa Finnis (bahasa Finlandia leipä, Estonia leib) juga. Roti kata Middleand Modern English muncul dalam bahasa Jerman, seperti Frisianbrea Barat, bahasa Belanda, Brot Jerman, Swedia, dan bahasa Norwegia dan Denmark; Ini mungkin terkait dengan minuman atau mungkin untuk dipecah, yang aslinya berarti "pecahan", "potongan".



10.Chocolate Brownie





Cokelat coklat (biasa disebut brownies) hanyalah makanan penutup cokelat persegi, panggang, dan cokelat. Brownies datang dalam berbagai bentuk dan mungkin baik fudgy atau cakey, tergantung pada kepadatannya. Mereka mungkin termasuk kacang-kacangan, frosting, keju krim, keripik coklat, atau bahan lainnya. Variasi yang dibuat dengan gula merah daripada coklat dalam adonan disebut brownie blonde atau blondie. Brownie dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di A.S. dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20.


Sumber : Wikipedia 
                www.google.com













Tidak ada komentar:

Posting Komentar