Senin, 09 April 2018

Daily Activity (Versi Indonesia)

Daily Activity (Versi Indonesia)



          Assalamu'alaikum ketemu lagi di blog saya.seperti biasa saya akan menceritakan tentang apa saja yang saya kerjakan hari ini(Senin,9 April 2018).pada pukul 07.30 saya tiba di kampus dan langsung kebelakang kitchen untuk menunggu teman teman yang lain dan supervisor.ketika semuanya lengkap pada pukul 08.00 kami oneline dan di absen satu Persatu dan peralatan kami di periksa.setelah itu kami oneline lagi di main kitchen dan setelah itu saya dan yudis keluar untuk memfotocopy Recipi untuk hari ini dan membeli air galon.Setelah kembali kami langsung di Review sebentar oleh senior.

         Setelah itu Pak Ical memberikan kami materi dan arahan dan setelah itu dilanjutkan kembali oleh chef Dino tentang apa saja yang akan kami buat hari ini.hari ini kami masuk dalam menu rotasi 2.4 dan kelompok saya mendapatkan menu soup (Miso soup) dan kelompok lainnya mendapatkan menu okonomiyaki,sushi dan dorayaki.Dan pada pukul 10.00 kami langsung prepare.Dan untuk menu yang kami buat hari ini preparenya cuman crab stick dan untuk bahan yang lainnya kami prepare untuk besok.setelah selesai saya langsung membantu kelompok lain untuk preparennya.

          Dan setelah semua prepare selesai kami langsung general cleaning (GC).setelah selesai pada pukul 14.30 kami istirahat sejenak dan pada pukul 15.00 kami masuk kedalam kelas yang ada di kitchen dan kami di putarkan film oleh chef Dino tentang chef yang mengejar bintang 3 dan akhirnya di berhasil dan film tersebut juga memperlihatkan cara kerja di dalam kitchen. dan setelah film nya selesai kami langsung oneline lagi dan chef Dino menunjukkan cara memotong octopus  dan setelah itu pada pukul 17.30 lewat kami oneline dan berdoa dan pulang.


Dan inilah prepare kelompok kami hari ini dan bahan ini kami thawing lalu kami masukkan ke chiller.Dan prepare kelompok lain yang saya bantu.




Maaf jika cuman ini foto yang saya masukkan di karena kan besok kami baru prepare semua.

Assalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar