Senin, 12 Maret 2018

Daily Activity (Versi Indonesia)

  Daily Activity (Versi Indonesia)




         Assalamualaikum dan selamat pagi ketemu lagi di blog saya,seperti biasa saya akan menceritakan tentang apa saja yang saya kerjakan.pada hari ini,hari Senin tanggal 12 Maret saya masuk dalam minggu praktik.pada pukul 07.30 saya tiba di kampus dan seperti biasa saya menunggu teman teman yang lain dan supervisor.ketika semuanya sudah lengkap pada pukul 08.00 kami oneline dan di absen satu persatu dan peralatan kamipun di periksa oleh supervisor dan setelah semuanya di absen kami menyimpan barang kami di loker dan setelah itu kami oneline lagi dan berdoa seperti biasanya.

           Pada pukul 08.30 kami diberikan materi atau arahan oleh chef Dino dan setelah itu kami di ajarkan cara mengasah pisau dengan menggunakan sharpening stone.pada pukul 09.45 kami langsung prepare dan doing dan kelompok saya mendapatkan menu dessert dan selesai pada pukul 15.00 Dan setelah itu kami langsung general cleaning (GC)dan pada pukul 15.50 semuanya telah selesai dan kamipun istirahat sejenak.

         Pada pukul 17.00 lewat kami di suruh oneline lagi di main kitchen dan chef Dino memberikan kami beberapa arahan lagi tentang apa saja yang kami harus lakukan besok.setelah itu kami langsung mengepel ulang lantai kitchen karna masih ada air yang menggenang dan menyiram drainase yang belum bersih.setelah selesai kami istirah lagi sejenak dan pada pukul 17.40 kami di suruh oneline lagi oleh pak ical dan pak ical memberikan kami sedikit arahan tentang apa yang kami lakukan hari ini dan memberikan arahan tentang projek kami kedepannya.setelah itu kami langsung berdoa dan pulang.


Dan inilah hasil prepare kami hari ini untuk Brioche


dan ini hasil adonannya dan besok baru kami bentuk

Dan berhubung kami lupa untuk memfoto prepare buat pai jadi kami tidak memiliki foto preparenya dan yang ada cuman foto ketika sudah adonnnya sudah jadi:

Dan ini ketika diberikan isian custard cream dan kami pun lupa untuk memfoto prepare kami buat custard cream dan ketika selesai di bake:


dan besok semuanya kami finishing.


Assalamualaikum.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar